Home / Berita Bola / Memimpin Dua Gol, AS Roma Berbagi Angka Dengan Chievo

Memimpin Dua Gol, AS Roma Berbagi Angka Dengan Chievo

Memimpin Dua Gol, AS Roma Berbagi Angka Dengan Chievo – AS Roma buang kelebihan dua gol kala menjamu Chievo. Giallorossi dibarengi tamunya itu 2-2 serta mesti suka dengan satu point.

Menjamu Chievo di Olimpico, Minggu (16/9/2018) sore WIB, Roma pimpin 2-0 di sesi pertama. Stephan El Shaarawy buka kelebihan dalam menit ke-10, yg digandakan Bryan Cristante dalam menit ke-30.

Namun lantas Roma mengendur serta dipakai oleh Chievo. Selesai menipiskan tertinggal lewat Valter Birsa dalam menit ke-52, Chievo mengimbangi score melalui Mariusz Stepinski.

Score 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan penambahan satu point, Roma sesaat berada pada urutan tujuh dengan lima point dari empat kompetisi. Sesaat Chievo tetap di basic classement dengan point minus 1, sehabis dijatuhi hukuman pengurangan point saat lalu.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung menghimpit sesudah kick-off. Sundulan Edin Dzeko dalam menit pertama melambung, sesaat tembakan El Shaarawy dalam menit ke tujuh melebar.

Dalam menit ke-10, tuan-rumah menuai kelebihan. Umpan silang Alessandro Florenzi dari kanan menuju prima ke arah lari El Shaarawy di tiang jauh. El Shaarawy lantas menyonteknya dari jarak dekat ke gawang.

Chievo coba memberi respon melalui tembakan Ivan Radovanovic dua menit berselang. Uji-coba jarak jauhnya tetap ringan ditangkap Robin Olsen.

Roma menduplikasikan kelebihan dalam menit ke-30. Dzeko terima bola didalam kotak penalti, membendungnya, terus menyodorkannya ke Bryan Cristante yg mengerjakan tusukan. Cristante menyepak bola di peluang pertama ke pojok kiri bawah gawang.

Suatu uji-coba dari Emanuele Giaccherini buat Chievo dalam menit ke-33 dihentikan Olsen.

Chievo buang kesempatan bagus dalam menit ke-41 kala umpan Federico Barba dari kiri menuju ke Mariusz Stepinski di muka gawang. Tetapi sundulannya melebar, sesaat ada pemain beda di belakangnya yg siap menyambar bola juga.

Giliran Roma punyai kans tiga menit lantas. Sundulan El Shaarawy dari jarak dekat dapat ditangkal penjaga gawang Stefano Sorrentino. Sesi pertama selesai dengan score 1-0 buat kelebihan Roma.

Roma dapatkan kans bagus buat menaikkan gol dalam menit ke-47. Tetapi tembakan Lorenzo Pellegrini dapat dibaca oleh Sorrentino serta ditangkal.

Alih-alih membuat gol lagi, Roma jadi kebobolan dalam menit ke-52. Tendangan keras Valter Birsa di luar kotak penalti menuju ke sudut kiri atas gawang serta gak bisa dihentikan oleh Olsen.

Usaha Cengiz Under dalam menit ke-62 dari pojok sempit ringan saja ditangkap penjaga gawang. Sesaat tembakan keras Aleksandar Kolarov tujuh menit berselang cuman selesai di samping gawang.

Dorongan Roma bikin Chievo kehilangan bola di lokasi sendiri dalam menit ke-81. Bola dikuasai Dzeko yg lantas melewatkan tembakan keras ke sudut kanan atas. Sorrentino dengan cemerlang menangkal bola sambil ‘terbang’.

Roma kecurian dalam menit ke-83 melalui suatu serangan balik. Umpan silang dari kiri tidak sukses diperkirakan dengan baik oleh pertahanan, jadi hampir berbuah gol bunuh diri kala bola perihal Kolarov serta kemudia ditangkal Olsen.

Bola terus jatuh di kaki Stepinski, yg meski dibawah dorongan dua pemain, dapat melewatkan tendangan lewat kaki-kaki bek Roma serta selesai didalam gawang.

Kesempatan bagus disia-siakan Dzeko dalam menit ke-90. Umpan sepakan bebas dari Kolarov menuju padanya di tiang jauh, namun sundulannya cuman melambung.

Di saat injury time, Roma hampir berbalik ketinggal. Tusukan Giaccherini disudahi tembakan keras yg susah payah ditangkal Olsen. Bola pernah menyerempet mistar gawang serta keluar. Pertandingan selesai tidak lama setalah itu.

About penulis