Home / Berita Bola / AC Monza Tersisih Di Sesi Play-off

AC Monza Tersisih Di Sesi Play-off

AC Monza Tersisih Di Sesi Play-off – Club yang didukung Mario Balotelli, AC Monza, ditandaskan tidak sukses mendapat ticket promo ke Liga Italia. Mereka disisihkan Cittadella di sesi play-off.

Monza melayani club Serie B yang lain, Cittadella, di putaran kedua semi-final play-off promo di Stadion Brianteo, Jumat (21/5/2021) pagi buta WIB. Klub tuan-rumah ketinggal 0-3 di putaran pertama.

Hasilnya, club yang dipunyai bekas presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, itu mesti menang sekurang-kurangnya 4 gol tanpa ada balas buat dapat lolos ke partai final. Visi sukar itu ternyata tidak sanggup disanggupi Monza.

Ya, AC Monza cuma dapat menang 2-0 atas Cittadella diakhir pertandingan. 2 gol yang dikandangkan Mario Balotelli dalam menit ke-58, dan Marco D’Alessandro (78′) belumlah cukup bawa klubnya ke partai pucuk.

Monza kalah agregat 2-3 serta mesti menyimpan impian mereka promo ke golongan paling atas Liga Italia musim depan. Club yang didukung Kevin-Prince Boateng itu mesti ikhlas main kembali di Serie B, seusai musim yang lalu promo dari Serie C.

Saat itu, Cittadella punya hak atas satu ticket ke sesi final play-off. Club yang bertempat di Stadion Pier Cesare Tombolato itu udah ditunggu-tunggukan Venezia di partai pucuk.

Putaran pertama final play-off diselenggarakan di Minggu (23/5) di tempat Cittadella. Putaran kedua terjadi empat hari berlalu di Stadio Pierluigi Penzo Sant’Elena, kandang dari Venezia.

Juara di sesi final ini punya hak buat promo ke Serie A, temani Empoli serta Salernitana bertindak sebagai juara serta runner-up Serie B yang udah automatic berhasil ke golongan paling tinggi Liga Italia.

About penulis77