Home / Berita Bola / Joe Gomez Bakalan Jadi Pilar Untuk Inggris

Joe Gomez Bakalan Jadi Pilar Untuk Inggris

Joe Gomez Bakalan Jadi Pilar Untuk Inggris – Joe Gomez tampil baik kala Inggris menundukkan Kroasia 2-1. Dia digadangkan punyai type main menyerupai dengan Raphael Varane serta Bobby Moore.

Joe Gomez berubah menjadi satu diantaranya bintang kala Inggris menang 2-1 atas Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) WIB. Kemenangan itu sukses membawa Inggris melesat ke sesi semi-final UEFA Nations League jadi puncak papan classement Kelompok 4 Liga A.

Tidak cuman tampil baik dalam menggalang barisan pertahanan, pemain Liverpool ini turut serta dalam gol pertama Inggris. Gomez bertindak dalam gol pertama Inggris sehabis lemparan kedalamnya melahirkan kekacauan di muka gawang yg bisa dipakai oleh Jesse Lingard membuahkan gol.

Penampilaan Joe Gomez dalam pertandingan dengan Kroasia itu mengundang eks pemain Chelsea yang seseorang pengamat, Tony Cascarino, melemparkan pujian.

Menurut Cascarino kapabilitas Joe Gomez memberikan gabungan pada Raphael Varane serta Bobby Moore. Dalam soal apakah?

” Disaat pelatih tim nasional Inggris hendak memutuskan buat menentukan pemain belakang, pria Liverpool bisa jadi pilihan pertama. Untuk saya ia di sejajar dengan Raphael Varane jadi bek kelas dunia, ” kata Cascarino dilansir dari The Times.

” Gomez punyai semua yg Anda perlukan buat bermain di jantung pertahanan, kecepatan, kapabilitas, kapabilitas tandukan kepala, ketenangan serta lemparan ke yg jauh. Ia berikan banyak kesempatan kala kondisi bola mati, ” ujarnya.

” Ia pun punyai mentalitas yg memperingatkan saya pada Bobby Moore, ia mengerjakan perihal simple dengan baik. Ia menyaksikan bola mengusahakan buat memenangkannya, ” paparnya.

Tony Cascarino pun sangat percaya kalau Joe Gomez bakalan berubah menjadi pilar khusus Inggris di urutan bek tengah dalam tempo 10 tahun ke depan. Namun, perkataan Cascarino butuh pembuktian.

Sekarang, Gomez sesungguhnya tidaklah bek pilihan khusus Gareth Southgate buat mengawal jantung pertahanan Inggris. Southgate kebanyakan menentukan mainkan John Stones serta Harry Maguire. Gomez dimainkan di pertandingan dengan Kroasia sehabis Harry Maguire tengah dibekap cedera.

About penulis