Home / Berita Bola / Group B Copa America 2021 Argentina Unggul Di Set Pertama

Group B Copa America 2021 Argentina Unggul Di Set Pertama

Group B Copa America 2021 Argentina Unggul Di Set Pertama – Argentina unggul 1-0 atas Uruguay di set pertama pada pertandingan Group B Copa America 2021. Gol Albiceleste lahir dari tandukan Guido Rodriguez

Argentina hadapi Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB. Argentina tampil menyerang pada awal pertandingan.

Mereka buka teror pada menit kedelapan melalui tindakan Lionel Messi. Messi menyerang dari segi kanan saat sebelum melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tetapi, tindakan La Pulga ini bisa dihalau Fernando Muslera.

Lima menit berlalu, Argentina sanggup merusak kebuntuan. Messi kembali memperlihatkan peranan besarnya untuk Team Tango.

Dia melepaskan operan silang terarah dari segi kiri yang dapat disundul Guido Rodriguez di muka gawang. Bola tandukan Rodriguez sempat pernah mengenai tiang saat sebelum melaju ke gawang Uruguay. Argentina unggul 1-0.

Di menit ke-29, Edinson Cavani jatuh di kotak penalti selesai mengelabui Rodriguez. Tetapi, wasit tidak menganggap pelanggaran sampai tidak menghadiahkan penalti untuk Uruguay.

Sebentar kemudian, Argentina selanjutnya yang malah nyaris melipatgandakan posisi. Melalui serbuan balik, Nahuel Molina yang punyai ruangan di kotak penalti melepaskan tendangan keras. Upayanya ini tidak berhasil menghasilkan gol karena bisa diredam Muslera.

Di menit ke-42, Rodrigo Bentancur coba keberuntungan melalui tendangan jarak jauh. Eksperimen pemain Juventus ini belum mencelakakan gawang Argentina karena masih melebar.

Score 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan sampai set pertama usai.

Formasi Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Nicolas De La Cruz; Luis Suarez, Edinson Cavani.

About admin